Terungkap! Ibrahimovic Nyaris Gabung Sunderland

201 views

Terungkap! ibrahimovic Nyaris Gabung Sunderland Striker Manchester United, Zlatan ibrahimovic nyaris merumput di sepakbola inggris sejak satu dekade lalu Sunderland yakni pada tahun 2002 lalu.

kesaksian ini datang dari Sekretaris Sunderland, Mark Blackbourne. Pada waktu itu, The Black Cats diarsiteki oleh Peter Reid, di mana kala itu Sunderland punya niat untuk mendaratkan ibrahimovic yang waktu itu memakai seragamAjax untuk diduetkan Kevin Philips.

“Sejujurnya, Ajax ialah Club yang semakin besar waktu itu. Liga Premier inggris itu tidak sebesar layaknya sekarang, tetapi tetap berkembang pada waktu itu. Saya senantiasa suka striker berbadan besar, tetapi mempunyai kemampuan teknis dan berbakat juga,” kata Reid.

Selanjutnya, Blackbourne mengungkapkan bahwa kemauan untuk membawa ibrahimovic ke Stadium of Light, sesudah melihat tampilan sang pemain di kopetisi Amsterdam pada 2002 lalu.

“Kami berpikir bahwa dia sedang resah di Ajax. Kami mempunyai dua pemain Swedia dalam tim kami, Stefan Schwarz dan Joachim Bjorklund. Dan saya ingat, terlebih Stefan memberikan kami info bahwa mungkin ada langkah potensial untuk Zlatan,” kata Blackbourne.

“pada waktu itu kami berbicara Beenhakker (pengasuh Ajax), kami diberitahu bahwa mereka tidak mau mendagangkannya. Walaupun seperti itu, kami bikin tawaran sekitar 3 juta Pounds. akan tetapi, Beenhakker tetap menangkisnya. Tapi kami berhasil untuk memperpanjang negosiasi, di mana saya bertemu Kepala Negara Club, Bob Murray. Dia menyebutkan: ‘Apa bila Anda berpikir bahwa tambahan satu juta bisa memperolehnya, lakukanlah’.

“Saya tidak ikuti instruksinya disebabkan saya menambah tawaran kami beberapa juta, menjadi sekitar 5 juta Pounds. Kami ingin ada kesepakatan, dan kami percaya bahwa pemain juga terbuka untuk itu,” tambah Blackbourne.

akan tetapi, tawaran itu tetap ditolak oleh Ajax. The Black Cats tidak bisa mendapatkan kesepakatan untuk ibrahimovic, dan selanjutnya mereka membuat tanda tangani Tore Andre Flo dan Marcus Stewart Selayak gantinya. Selanjutnya, Sunderland terperosok ke jurang degradasi di akhir musim, berusaha untuk menjadi sejajar atau menyalip keberangkatan Reid dari Stadium of Light pada bulan Oktober.

logo