Terkait Kasus Jandia, Riedl Berharap Semen Padang Kena Hukuman

204 views

pengasuh Tim Nasional (Timnas) indonesia, Alfred Riedl menyayangkan sikap tim Semen Padang yang tidak melepas Jandia Eka Putra untuk kembali gabung Timnas. Untuk itu, Riedl mengharapkan Club tersebut memperoleh hukuman, Selasa (15/11/16).

Persiapan Timnas indonesia menuju Piala AFF yang akan diadakan akhir pekan musim sekarang ini kelihatannya sedikit terganggu, terlebihnya di posisi kiper. Masalahnya hingga sekarang ini, belum diketahui pasti kapan kiper Pusamania Borneo FC, Dian Agus Prasetyo, akan kembali fit sesudah alami cedera hamstring di kaki kirinya.

Untuk itu, pengasuh Alfred Riedl di info-kan tengah memonitor pemain pengganti, Teja Paku Alam dari Sriwijaya FC. Walau seperti itu, Riedl kelihatannya tetap mengharapkan pada sosok Jandia Eka Putra, kiper Semen Padang yang sempat ikuti pemusatan latihan jilid iV di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, hasrat untuk kembali memanggil Jandia Eka Putra terhambat. Sang penjaga gawang di info-kan tidak mendapat izin dari Clubnya Semen Padang, disebabkannya, Riedl pun geram, ia mengharapkan tim Kabau Sirah memperoleh hukuman tidak dapat memainkan Jandia di kompetisi liga.

Alfred Riedl ingin Jandia Eka Putra dihukum larangan bermain di liga atau Torabika Soccer Championship (TSC).“Sudah ada kesepakatan setiap tim memperbolehkan dua pemain untuk Timnas, saya mengharapkan Jandia Eka tidak diperbolehkan turun atau bermain di liga. itu Selayak bentuk hukuman, harus ada aturan yang ditegakkan,” tegas pengasuh asal Austria mempunyai usia 67 tahun itu.

“Kita mencari jalan untuk bikin Timnas yang kuat, tetapi kita cuma diperbolehkan melakukan pengambilan dua pemain dan tidak boleh lebih. ini sesungguhnya sudah rumit, sekarang dua saja tidak dikasih, bagaimana bisa bikin tim yang bagus,” keluh Riedl.

Di sisi lain, Semen Padang sendiri akan melakukan laga tandang melawan Persib Bandung, pada Sabtu, 19 November mendatang pada pekan ke-29 Torabika Soccer Championship (TSC) A. Laga tersebut bertepatan kompetisi perdana Timnas indonesia di kelompok A Piala AFF 2016 menjumpai juara bertahan, Thailand.

logo