Stefano Lilipaly Tetap Harus Seleksi di Timnas Indonesia

268 views

Alfred Riedl mempunyai sebuah ide untuk memanggil Stefano Lilipaly ke pemusatan latihan Timnas indonesia jelang AFF Cup 2016. akan tetapi, pemain naturalisasi yang kini menguatkan Belanda, SC Telstar, itu harus tetap ikuti seleksi dan tidak memperoleh jaminan bisa menguatkan Timnas indonesia di Piala AFF 2016 mendatang.

“Kami sesungguhnya sudah mengontak Stefano Lilipaly,” ungkap Alfred Riedl selaku pengasuh kepala Timnas indonesia senior beberapa waktu lalu.

“Jika dia dan pihak Club (SC Telstar) menyebutkan ya, maka dia bisa datang ke mari. Tetapi kami juga harus membandingkannya pemain lain. Dan jika dia Not Better dari pemain lain, maka kami tidak membutuhkannya,” tegas pengasuh asal Austria ini.

Hal seirama juga dikatakan oleh asisten pengasuh Timnas indonesia, Wolfgang Pikal. Pihak Timnas indonesia sudah menghubungi Stefano Lilipaly, akan tetapi sang pemain belum memberikan kepastian apakah akan dilepas Clubnya atau tidak.

“Kami sudah ada komunikasi Stefano Lilipaly. Pekan depan kebolehjadian sudah ada jawaban terkait dirinya, apakah dilepas Club atau tidak,” kata Wolfgang Pikal.

“Kami menghargai perjanjian Stefano Lilipaly Clubnya. Dia juga belum tentu masuk skuat indonesia,” tambah pria yang mempunyai asal dari negara yang sama juga Alfred Riedl ini.

Stefano Lilipaly sempat gabung Persija Jakarta pada tahun 2015 lalu. akan tetapi, ketidakpastian terkait kompetisi resmi di indonesia waktu itu bikin eks gelandang Almere City (Belanda) dan Consadole Sapporo (Jepang) ini mengambil ketetapan pulang ke Belanda dan gabung SC Telstar.

logo