Setan Merah Kembali Rasakan Kemenangan

232 views

Setelah melewati Oktober tanpa keberhasilan menang di Liga Primer inggris, Manchester United kembali merasakan keberhasilan menang di Liberty Stadium, markas Swansea City skor 3-1 berkat dua gol Zlatan ibrahimovic dan Paul Pogba, Senin (07/11/16).

keberhasilan menang Red Devils atas The Swans langsung mengangkat posisi mereka di klasemen Liga Primer inggris tatkala. Man United naik ke peringkat enam koleksi 18 poin, dan terpaut enam poin peringkat empat klasemen, Arsenal yang imbang 1-1 Tottenham Hotspur.

Jalannya kompetisi

Babak Pertama

Manchester United beranjangsana Liberty Stadium tanpa Jose Mourinho yang terima sanksi larangan mengikuti timnya, disebabkan memprotes ketetapan wasit berlebihan waktu melawan Burnley akhir pekan yang lalu.

Tim tamu pun bermain formasi 4-2-3-1 dan kembali mengganti susunan pemainnya, dari pemain yang bermain melawan Fenerbahce di Liga Europa. Phil Jones, Ashley Young, Michael Carrick, dan Marouane Fellaini langsung bermain sejak awal laga Zlatan ibrahimovic dan Paul Pogba.

tatkala Swansea buatan Bob Bradley tetap mencari jalan melacak bentuk permainan paling baik, dan keluar dari kubangan zona degradasi. memainkan formasi klasik 4-4-2, Bradley memainkan Fernando Llorente dan Borja Baston di lini depan.

Sejak awal laga Swansea coba melakukan pengambilan alih permainan memainkan bola-bola pendek, akan tetapi Man United yang dimotori oleh Juan Mata di lini depan perlahan mampu merebut penguasaan bola dan melakukan blokade pertahanan Swansea.

Penguasaan bola itu pun berbuah gol di menit 14. Pogba tunjukkan kelasnya dalam mengeksekusi Sepakan jauh, waktu memapak bola liar hasil tandukan bek Swansea, tanpa menanti bola jatuh ke tanah, Pogba langsung melakukan sepakan first time dan menyobek gawang Lukasz Fabianski. 1-0 Man United unggul.

Bak tersengat gol tersebut, Man United menjadikan ganda kelebihan di menit 21. kini giliran ibrahimovic yang membuat sesuatu gol dari luar kotak penalti waktu terima umpan Wayne Rooney. Sepakan ibrahimovic tidak mampu di stop Fabianski, hingga kedudukan berpindah tempat menjadi 2-0.

Swansea tidak terlalu menyusahkan pertahanan Man United yang digalang Phil Jones dan Marcos Rojo di babak pertama ini. terjangan gempuran yang mereka bangun dapat mudah di stop para pemain Man United, yang efektif waktu lakukan serangan.

Pertahanan Swansea yang rapuh pun kembali menjadi malapetaka bagi mereka di menit 31. ibrahimovic membuat sesuatu gol ke-2nya di laga ini, terima bola dari Rooney, striker mempunyai usia 35 tahun menahannya dari hadangan Alfie Mawson dan membobol gawang Fabianski untuk ke2 x 1nya. 3-0 Man United mempertegas kelebihan mereka.

Satu menit tambahan waktu diberikan ofisial kompetisi di babak pertama ini, dan tak ada lagi gol yang tercipta. Man United unggul di Liberty Stadium skor 3-0.

Babak ke-2

Dua pergantian langsung dikerjakan Bradley, kala menarik keluar Wayne Routledge dan Llorente di awal babak ke-2, menggantinya Modou Barrow dan Jefferson Montero.

Permainan Swansea pun sedikit meningkat, disebabkan kini Swansea bermain dua tukang serang sayap yang lincah untuk memberikan suplai bola pada Baston. Swansea pun bermain formasi 4-2-3-1.

Man United yang sudah unggul 3-0, membuat turun tempo bermain mereka dan cuma coba melakukan terjangan gempuran balik dan keefektipan dalam membuat sesuatu gol. Laga diadakan hingga menit 65, pertahanan Man United tetap solid membendung terjangan gempuran Swansea.

Kesabaran Swansea dalam membuat sesuatu gol pun selanjutnya terbayar di menit 69. Berawal dari Sepakan bebas yang diambil Gylfi Sigurdsson, bola mampu disambar oleh Mike van der Hoorn.

Bola sedianya mampu ditepis David de Gea, akan tetapi akibat bola datang kencang, De Gea pun tidak mampu mencampakkannya keluar gawang. 1-3 Swansea coba mengejar keketinggalanan.

Man United tetap melacak cara untuk melacak gol ke-4, sekalian pembunuh laga, disebabkan kedudukan ini tetap memberikan asa pada Swansea.

Gol itu pun nyaris berlangsung di menit 78, kala Rooney mendribel bola ke jantung pertahanan Swansea dan menyodorkan bola pada Mata. akan tetapi sayang bagi Man United, sepakan Mata melebar di kiri gawang Fabianski.

Bradley melakukan pergantian paling akhir membuat masuk Leroy Fer dan mengganti Leon Britton. tatkala Man United melakukan pergantian defensif, mengganti Rooney, Pogba, dan Mata, Morgan Schneiderlin, Timothy Fosu-Mensah, dan Jesse Lingard.

hingga laga selesai, tak ada lagi gol yang tercipta di Liberty Stadium. Swansea tidak mampu mengejar keketinggalanan dan harus terima fakta kalah 1-3 dari Man United.

Susunan Pemain:

Swansea City (4-4-2): Lukasz Fabianski; Stephen Kingsley, Alfie Mawson, Mike van der Hoorn, Angel Rangel; Gylfi Sigurdsson, Ki Sung-yeung, Leon Britton (Leroy Fer 70’), Wayne Routledge (Modou Barrow 46’); Fernando Llorente (Jefferson Montero 46’), Borja Baston

Pemain simpanan: Modou Barrow, Jefferson Montero, Leroy Fer, Jordi Amat, Kristoffer Nordfeldt, Jack Cork, Kyle Naughton

pengasuh: Bob Bradley

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Matteo Darmian, Marcos Rojo, Phil Jones, Ashley Young; Marouane Fellaini, Michael Carrick, Wayne Rooney (Morgan Schneiderlin 89’), Paul Pogba (Timothy Fosu-Mensah 90+4’), Juan Mata (Jesse Lingard 81’); Zlatan ibrahimovic

Pemain simpanan: Jesse Lingard, Morgan Schneiderlin, Timothy Fosu-Mensah, Anthony Martial, Daley Blind, Marcus Rashford, Sergio Romero

pengasuh: Jose Mourinho

logo