Satu Hal yang Bisa Bikin Sanchez-Oezil Tinggalkan Arsenal

164 views

Mesut Oezil dan Alexis Sanchez dinilai akan pergi ke Club lain jika Arsenal gagal menyudahi Premier League musim sekarang ini di urutan empat besar (zona Liga Champions).

Pendapat itu diutarakan oleh eks pemain Arsenal yang kini menjadi pengamat sepakbola, Paul Merson, dalam acara Sky Sports News HQ, Jumat (16/2/2017).

“Jika Arsenal tidak finis di posisi empat besar, mereka tentu akan dinilai Selayak Club semenjana,” tutur Merson.

“Sanchez bakal pergi, dan saya pikir Oezil juga tak akan bertahan, tatkala Arsenal punya banyak pemain yang sudah ada di skuat sejak lama. Jika terus mengulangi hal yang sama, Anda tentu akan memperoleh hasil serupa,” kata dia.

Kiprah The Gunners memang sedang berjalan tidak baik. Mereka baru saja dilibas 1-5 oleh Bayern Muenchen pada kompetisi pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2/2017).

Arsenal juga meneguk dua kekalahan dari tiga kompetisi paling barunya di kancah Premier League. Oezil dkk pun kini menempati urutan ke-4 sukses mencapai 50 poin.

Serentetan hasil negatif tersebut menyebabkan pula kepada nasib sang manajer, Arsene Wenger, yang telah menukangi Arsenal selama 20 tahun.

“Jika Arsenal gagal menempati posisi empat besar, pemain kelas dunia enggan gabung pada musim yang akan datang,” ucap Merson.

“Club-Club layaknya Manchester City, Manchester United, dan Chelsea akan terus membeli pemain-pemain baru. akan tetapi Arsenal pada selanjutnya akan ketinggalan,” tutur dia.

Sanchez dan Oezil sama-sama tetap terikat perjanjian di Arsenal hingga Juni 2018. Sampai ini, ke-2 pemain belum melakukan bincang-bincang serius terkait pembaruan masa kerja.

Jika Arsenal betul-betul kehilangan Sanchez dan Oezil, tentu perihal tersebut akan menjadi suatu kerugian. Sebab pada musim sekarang ini, ke-2nya terkatakan produktif dalam mendulang gol dan assist.

Dari seluruh kompetisi musim sekarang ini, Sanchez tercatat sudah menorehkan 17 gol dan 15 assist dalam 29 laga. menimpa Oezil berhasil membuat ukiran 9 gol dan 8 assist dari 27 kompetisi.

logo