Jalani Operasi, Ichsan Kurniawan Kubur Impian ke Timnas Indonesia

228 views

Gelandang Sriwijaya FC, ichsan Kurniawan terpaksa mengubur impian untuk tampil lakukan belaan Timnas indonesia pada Piala AFF 2016. ichsan alami cedera dan akan absen sekitar enam bulan.

ichsan akan melakukan operasi pada 17 Oktober untuk mengobati cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). berbasickan sekretaris tim SFC, Achmad Haris, ichsan sudah berkonsultasi ke dokter spesialis di RS Royal Progress, Jakarta yang memang sudah biasa menanggulangi cedera atlet spesialnya sepakbola.

“Berbasickan pengujian tersebut, ichsan memang direkomendasikan untuk melakukan operasi agar kariernya ke depan tidak terhambat lagi. Dokter Bobby Nelwan menyarankan agar ichsan langsung operasi, disebabkan jika cuma terapi besar kebolehjadian jika ada benturan maka akan kambuh lagi,” jelas Haris.

Haris menambah, dokter Bobby ialah dokter spesialis yang cukup ternama di Tanah Air yang pernah menanggulangi operasi beberapa pesepakbola papan atas indonesia, layaknya Ferdinand Sinaga, Ricardo Salampessy, imanuel Wanggai, atau Boaz Solossa.

“ichsan Kurniawan sekarang ini bukan saja aset Sriwijaya FC dan kebanggaan Sumatera Selatan, tetapi juga Timnas indonesia. Sudah bisa dibenarkan dia akan absen pada kompetisi tersisa di TSC 2016,” tegasnya.

“pada waktu itu berlangsung mengakibatkan kerusakan, tubuh tidak bisa memperbaikinya alami. disebabkan itulah operasi menjadi cuma satu jalan untuk mengobati cedera ACL. Mohon doanya saja supaya operasi dan penyembuhan ichsan lancar,” tegasnya.

ichsan Kurniawan alami cedera waktu Sriwijaya FC berkompetisi melawan Persib Bandung di Palembang. Sebelum itu, ichsan juga alami cedera waktu Sriwijaya FC beranjangsana ke SUGBK melawan Persija pada 28 Juni 2016.

Cederanya semakin bertambah parah waktu Sriwijaya FC melawan Bhayangkara FC di Palembang. Dalam laga itu, ichsan kena tekel eks rekannya di Timnas U-19, Muhammad Hargianto.

“Walau dikira-kira sekitar enam bulan untuk pemulihan, akan tetapi ada juga pemain yang be more cepat sembuh disebabkan motivasinya yang kuat,” kata Haris.

ichsan Kurniawan tak cuma menjadi andalan Sriwijaya FC. Dalam beberapa sesi pemanggilan pemain Timnas indonesia, ichsan mendapat tempat di skuat arahan Alfred Riedl. Akibat cedera tersebut, ichsan batal menguatkan indonesia dalam laga uji coba melawan Vietnam.

logo