Duo Pemain Liga Spanyol yang Dilirik Timnas Indonesia

184 views

PSSi sekarang ini betul-betul konsentrasi untuk membenahi seluruh aspek sepakbola nasional. Beberapa putra indonesia dan keturunan yang bermain di luar negeri pun mulai dilirik Untuk dapat menguatkan timnas.

Beberapa pemain keturunan tersebut banyak tersebar di negara Eropa. Tak cuma sekedar sekolah, mereka juga bermain di beberapa akademi dan Club sepakbola negara Eropa.

Mereka kini tengah menjadi pemain yang kebolehjadian besar menjadi penggawa timnas indonesia yang berambisi membangun kemampuan di bawah komando Edy Rahmayadi. pengasuh anyar asal Spanyol, Luis Milla, PSSi ingin memulang bakat-bakat tersebut.

sekarang ini ada dua pemain muda indonesia yang berkiprah di Eropa, spesialnya Spanyol. Dua pemain tersebut kini lakukan belaan Club yang sama, yakni CD Castellon. Mereka ialah Mahir Radja Satya dan Dollen Ramadhan Doke.

Perjuangan tak mudah untuk menggapai Spanyol. Walau akrab negara matador itu, akan tetapi mereka dua sempat merasakan pahitnya gagalnya timnas.

Mahir Radja Satya (CD Castellon, Spanyol)

Mahir ialah salah satu pemain yang tergabung timnas indonesia U-19 asuhan Fachry Husaini. Sayangnya, belum sempat mencoba kemampuan, tim muda tersebut harus bubar akibat sanksi FiFA yang turun pada 2015 akibat intervensi pemerintah.

Pemain yang berposisi gelandang itu kini lakukan belaan Club Spanyol CD Castellon per September 2016 lalu. yg terlebih dahulu, Jakarta Football Academy ia sudah 5 tahun melakukan latihan di sesuatu akademi sepakbola di Valencia, Spanyol, sejak 2012.

Mahir juga mendapat peluang untuk melakukan tes untuk masuk ke CD Castellon B dan ia berhasil lolos. akan tetapi, ia sekarang ini sedang dipinjamkan ke Club UE L’Acudia.

Kini namanya pun masuk proyeksi pemain yang bakal menguatkan timnas usia muda, sesudah PSSi mendata beberapa pemain indonesia yang berkiprah di luar negeri.

Dallen Ramadhan Doke (CD Castellon, Spanyol)

Sama layaknya Mahir, Dallen juga pernah merasakan pahitnya tidak dapat lakukan belaan timnas indonesia akibat sanksi FiFA. ia juga menjadi bagian dari Jakarta Football Academy yang berguru di Valencia selama 5 tahun. Dallen juga pernah menguatkan Persiapsi Bandung Raya, dalam kurun waktu yang sebentar.

Kini dirinya resmi berkostum CD Castellon. Dallem diperjanjian semusim Club Spanyol itu dan kini jadi bagian tim lapis ke-2. Menariknya, Dallen pernah menguatkan Club Spanyol yang lain, Torre Levante.

Dallen yang berposisi Selayak bek tengah pun masuk dalam bidikan PSSi Untuk dapat menguatkan timnas indonesia. Namanya sudah masuk dalam proyeksi pemain muda yang diperlukan pengasuh Luis Milla.

logo