Debut Sempurna Southgate

281 views

Gareth Southgate mencatat debut sempurna Selayak pengasuh inggris. Walau seperti itu pengganti tatkala Sam Allardyce itu tak mempunyai waktu untuk melakukan pagelaran pesta perayaan.

Southgate menanggulangi The Three Lions sesudah Big Sam didepak akibat skandal pada 27 September 2016. Walau berstatus interim, pengasuh mempunyai usia 46 tahun itu mencatat hasil bagus waktu laga awalannya melumat Malta 0-2 di Wembley Stadium, Sabtu (8/10/2016).

akan tetapi, Southgate tidak bisa sepenuhnya bergembira. keberhasilan menangnya pada kompetisi ke-2 kualifikasi Piala Dunia 2018 harus dibayar mahal disebabkan Ryan Bertrand dihantam cedera hamstring pada menit ke-19. Bek Southampton itu kini harus menepi minimal satu pekan.

Cederanya Bertrand memaksa Southgate langsung memikirkan laga selanjutnya kontra Slovenia, Rabu (12/10/2016). Dia infonya akan memanggil bek kiri Arsenal, Kieran Gibbs untuk mengisi kekosongan.

Gibbs baru mencatat 10 caps Tiga Singa sejak pertama kali dipanggil pada 2010 kontra Hungaria. Pemain mempunyai umur 27 tahun itu diberikan jadwal akan berkumpul Wayne Rooney dkk, Minggu (9/10/2016).

pada waktu itu ditanya tentang berhasilnya menggapai tiga angka, Southgate merasa cukup puas. Dia cuma menyayangkan banyaknya peluang yang terbuang, spesialnya oleh Dele Alli. sekiranya saja bisa dimaksimumkan, inggris dapat menang semakin besar lagi.

Walau seperti itu, Southgate tidak lupa memuji armwujudnya, terlebih Jesse Lingard. Dia terkejut gelandang Manchester United (MU) mempunyai umur 23 tahun itu bisa tampil bagus waktu debutnya.

“Jesse Lingard melakukan debut ( inggris) luar biasa. Dia terus memberi ancaman pada Malta. Dia punya mental kuat dan kepribadian menyenangkan. Panggung ini miliknya. Dia pernah membuat sesuatu dua gol bagi MU di Wembley,” ucap Southgate, diambil skysport.

logo