5 Momen Penting dalam El Derby Madrileno

216 views

sesuatu laga derby, atau laga antar tim satu kota pastinya membuat hadir tensi tinggi. Laga layaknya ini akan menjadi pertarungan harga diri bagi ke-2 tim yang berkompetisi, untuk menjadi penentu siapa yang paling baik di kota tersebut.

seperti itu pula derby Kota Madrid. Los Blancos (Real Madrid) pastinya lebih populer dan memincut banyak bintang untuk bermain di Santiago Bernabeu. Dari segi prestasi pun, Madrid lebih mentereng dibanding rival sekotanya, Atletico Madrid.

akan tetapi, Los Colchoneros sukar dikalahkan oleh Los Blancos sesudah diasuh oleh Diego Simeone. selanjutnya ialah peristiwa-peristiwa mutlak yang pernah berlangsung sepanjang El Derby Madrileno.
1. Gol Perdana Raul Gonzales

Legenda Los Blancos (Real Madrid), Raul Gonzales mulai lakukan belaan Los Blancos di musim 1994/1995. Selama 1994-2010, Raul lakukan belaan Madrid dalam 741 tampilan di seluruh ajang torehan 323 gol.

Siapa sangka, legenda Los Blancos ini terbukti membongkar keran golnya waktu melawan Atletico Madrid di musim 1994/1995. sesudah itu, sisanya ialah histori.
2. Gol 14 Detik Ronaldo

Ronaldo Luiz Nazario da 5, atau yang sering dikenal Ronaldo ini memakai seragamLos Blancos (Real Madrid) dari tahun 2002 hingga 2006. Pria yang juga dikenal nama panggilan ‘El Phenomeno’ ini pernah mencatat salah satu gol paling cepat di La Liga.

mengawali kick-off Raul Gonzales, 14 detik lantas, ia membuat catatan namanya di papan skor. Gol cepat itu pun berlangsung waktu melawan Atletico Madrid pada musim 2003/2004.
3. Gelar Ganda Atletico di Santiago Bernabeu

El Derby Madrileno pun pernah selesai manis untuk Los Colchoneros. Mereka menang 2 x 1 pada final Copa Del Rey melawan Los Blancos (Real Madrid). Hal tersebut berlangsung pada musim 1991/1992 serta juga 2012/2013.

Pada musim 1991/1992, Atletico Madrid menang 2-0 lewat gol Bernd Schuster dan Paulo Futre. 21 tahun sesudahnya, Atletico kembali menang skor 2-1, kini melewati babak perpanjangan waktu.

Lebih istimewanya lagi, Atletico menang di markas kebanggaan Los Blancos (Real Madrid), Santiago Bernabeu.
4. kartu warna merah Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo jarang sekali mendapat kartu warna merah. akan tetapi, pada final Copa Del Rey 2012/2013, Ronaldo diberikan kartu warna merah langsung oleh wasit.

Los Blancos (Real Madrid) yang waktu itu berada di posisi ketinggalan 1-2 di babak perpanjangan waktu, berusaha, untuk mengejar ketinggalan. Ronaldo yang mulai terbawa tensi panas kompetisi, menendang muka Gabi sengaja. ia pun diusir oleh wasit.

Gabi pun juga ikuti jejak Ronaldo. mendekati kompetisi selesai, ia memperoleh kartu kuning ke-2nya dan harus diusir wasit.
5. Gelar Ganda Champions Los Blancos (Real Madrid)

Madrid pun juga pernah melukai Atletico Madrid. Di ajang Champions League, Madrid berhasil menggagalkan hasrat Atletico untuk menggapai trofi ‘Kuping Besar’ di final sebanyak 2 x 1.

Pertama waktu musim 2013/14, waktu itu Atletico sempat unggul 0-1 lewat gol Diego Godin. akan tetapi tandukan Ramos di menit akhir babak normal memaksakan perpanjangan waktu. selanjutnya Los Blancos (Real Madrid) menang 4-1 kala itu.

lantas musim 2015/16, El Derby Madrileno kembali tersaji di final Champions League. kini, Madrid keluar Selayak pemenang sesudah melewati babak adu penalti.

El Derby Madrileno akan tersaji pada lanjutan La Liga pekan 12, Minggu (20/11) dinihari WiB. Laga pertama Derby Madrid ini akan menjadikan Atletico Selayak tuan Tempat Tinggal. Madrid sekarang ini memimpin klasemen 27 poin, unggul enam angka dari Atletico di posisi 5.

Melihat ke peristiwa-peristiwa tersebut, kompetisi nanti dibenarkan akan diadakan panas, terlebih misi Atletico yang ingin membuat jadi rapat jarak ke puncak klasemen.

logo