​Waspadai Vietnam, Evan Dimas Ingin Indonesia Bermain Militan

270 views

Dua tim yang sama-sama mengunggulkan kecepatan dalam permainannya, Timnas indonesia dan Vietnam, akan bentrok babak pertama semifinal AFF Suzuki Cup 2016 yang dilangsungkan Sabtu, 3 Desember 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong.

Semenjak disponsori oleh Suzuki pada edisi 2008, perkembangan positif ditunjukkan oleh seluruh negara yang ikut serta dalam kompetisi Suzuki Cup. Tak terterlepas dari indonesia dan Vietnam. Tim Garuda sempat menjadi runner-up edisi 2010, akan tetapi Vitenam menjadi juara pada edisi 2008.

Gelandang andalan Skuat Merah Putih, Evan Dimas Darmono pun bikin seruan pada rekan setimnya agar bermain lebih ngotot, disebabkan The Golden Stars, sebutan Vietnam, punya determinasi bermain yang kuat.

“Lawan Vietnam itu yang mutlak jangan hingga kami kalah semangat saja. Semangat kami harus kian lebih mereka, disebabkan pemain mereka itu militan, cepat, dan tidak mudah menyerah,” tegas Evan Dimas, diberitakan Goal indonesia, Jumat (02/12).

eks kapten Timnas indonesia U-19 ini juga tak mau menjadikan dua laga uji coba kontra Vietnam, Selayak tolok ukur di laga nanti. indonesia kala itu bermain imbang 2-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dan kalah 2-3 di My Dinh Stadium, Hanoi, Vietnam.

“pergantian di tim Vietnam kan tidak terlalu amat banyak disebabkan pemainnya itu-itu saja,” imbuh Evan Dimas.”Di laga resmi sama persahabatan kan beda, beban lebih terasa di laga resmi. Mereka uji coba amat bagus, tapi belum tentu waktu kopetisi. Lawan Kamboja saja mereka cuma menang 2-1,” urainya.

logo